Mukomuko (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mukomuko Bashendri, menargetkan meraih enam kursi DPRD pada Pemilihan Umum 2014.

"Kalau melihat persaingan setiap calon legislatif (Caleg) di internal partai ini, besar peluang Gerindra memperoleh enam kursi atau dua kursi setiap daerah pemilihan (Dapil)," kata dia, di Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu.

Ia mengatakan, saat ini setiap dapil, misalnya di dapil Mukomuko dua, setidaknya ada enam dari delapan caleg yang memiliki kemampuan dan dukungan suara yang sama besar dari masyarakat.

Menurut dia, enam orang caleg dalam partai ini ini bersaing ketat untuk memperoleh suara terbanyak di dapilnya tersebut.

Begitu juga di dapil Mukomuko tiga, menurut dia, ada empat caleg yang memiliki basis massa yang sama besar. Di dapil ini, ada tokoh masyarakat, pemuda, dan anggota DPRD setempat yang masih aktif.

Selain itu, lanjutnya, di dapil Mukomuko satu, dari sembilan caleg, ada enam caleg yang juga memiliki kemampuan yang sama untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

"Di dapil Mukomuko satu ini ada Mbah Limin dan caleg perempuan yang juga mantan kepala desa," ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau melihat dari persaingan setiap caleg dalam partai ini dan dukungan suaranya, minimal satu kursi setiap dapil sudah dapat ditangan. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014