Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengerahkan hingga 800 orang tenaga kesehatan disiagakan sejumlah pos pengamanan mudik Lebaran 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Minggu mengatakan bahwa tenaga kesehatan tersebut akan ditempatkan di 48 posko pengamanan antar kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.
 
"Masing-masing Kabupaten dan Kota telah mengerahkan tenaga kesehatan sesuai dengan jumlah posko sampai 800 orang," kata Herwan.
 
Untuk pelayanan kesehatan di posko pengamanan dibuka dan beberapa puskesmas juga tetap membuka pelayanan guna menjamin masyarakat tetap menerima pelayanan kesehatan saat libur panjang.
 
Serta menyiapkan beberapa rumah sakit di kabupaten dan kota untuk dijadikan rumah sakit rujukan bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kepada masyarakat saat melaksanakan mudik.
 
"Dinas kesehatan hanya Memonitor dan jika ada sesuatu yang berbahaya maka kami telah menyiapkan tim untuk selalu stand by," ujarnya.
 
Lanjut Herwan, untuk kegiatan vaksinasi masal selama libur lebaran ditiadakan namun pihaknya menyiapkan beberapa dosis vaksin COVID-19 di posko pengamanan.
 
Sehingga jika ada masyarakat ingin melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua ataupun ketiga bisa mendatangi posko pengamanan.
 
Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama mudik di daerah asal.
 
Hal tersebut dilakukan guna menghindari peredaran COVID-19 di Provinsi Bengkulu, meskipun saat ini kasus harian COVID-19 terkendali dengan penambahan kasus di bawah dua pasien.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022