Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu mendistribusikan logistik pemilu legislatif ke seluruh panitia pemungutan suara di daerah itu, Senin.

"Hari ini serentak didistribusikan ke panitia pemungutan suara, terutama di desa-desa pelosok," kata Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Selatan, Hendri saat dihubungi dari Bengkulu.

Ia mengatakan penyaluran logistik didahulukan ke desa-desa terpencil antara lain Desa Penandingan, Desa Muaradanau, Desa Padanglebar, Desa Karangcahyo, Desa Tanjungaur, Desa Ganjuh, Desa Telagodalam dan Desa Cintomandi.

Penyaluran surat suara tambahnya serentak dengan logistik lain yakni bilik suara, kotak suara, tinta, formulir dan alat kelengkapan pemilu lainnya.

Hendri mengatakan bahwa di Kabupaten Bengkulu Selatan terdapat sebanyak 113.243 jiwa pemilih yang terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan sebanyak 222 jiwa daftar pemilih khusus.

Sebelumnya Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman mengatakan bahwa penyaluran logistik sudah dimulai sejak 1 April 2014.

"Terutama untuk daerah terpencil, pulau terluar memang diprioritaskan," katanya.

Termasuk pendistribusian logistik ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara berjarak 106 mil dari Kota Bengkulu sudah didahulukan.

Begitu juga desa-desa terpencil yang ada di sembilan kabupaten kata dia diprioritaskan pendistribusiannya.

"Sedangkan di Kota Bengkulu dapat dilakukan pada H-1 karena jarak tidak jauh, seperti di desa-desa terpencil," katanya.

Sagiman mengatakan terdapat sebanyak 4.267 TPS di 10 kabupaten dan kota dengan jumlah pemilih sebanyak 1.376.025 jiwa dalam daftar pemilih tetap atau DPT. (Antara)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014