Mukomuko (Antara) - Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, AKBP Wisnu Widarto, mengatakan tahun ini jumlah pendaftar seleksi Bintara Kepolisan Republik Indonesia dari daerah itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Saat ini tercatat sekitar 300 orang lulusan SMA sederajat yang mendaftar tes Bintara Polri. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tahun 2013 yang tidak sampai 100 orang," kata dia, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, karena animo untuk masuk Bintara di daerah itu sangat tinggi sehingga jadwal pendaftaran bagi lulusan SMA sederajat yang belum sempat mendaftar diperpanjang sampai tanggal 19 April 2014.     

Ia berharap, dengan perpanjangan masa pendaftaran ini jumlah peserta menjadi lebih banyak dan peluang  masyarakat di daerah itu menjadi polisi juga semakin besar.

Dikatakannya, bahwa kekurangan jumlah personel polisi di daerah itu masih sangat banyak mencapai ratusan orang, termasuk belum adanya personel polisi wanita untuk Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat.  

"Program kita setiap Polsek itu ada minimal satu dan dua orang polwan, untuk membantu penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan," ujarnya.

Namun, tambahnya, dari sembilan Mapolsek itu tidak perlu seluruhnya harus ada Polwan, cukup Mapolsek yang berada sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di daerah ini.

Ia menerangkan, di Mapolres setempat baru ada tiga orang Polwan. Tugas mereka diperbantukan jika ada kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014