Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjadwalkan melakukan pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif di daerah itu, pada 20-21 April 2014.

"Kalau jadwal pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif (Pileg) tingkat KPU sekitar tanggal 20-21 April 2014," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Daud Gauraf, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, belum memutuskan hari pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara Pileg di 15  kecamatan di daerah itu karena ada perbaikan perbaikan kesalahan dari perolehan suara tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Menurut dia, ada ratusan formulir C1 yang telah dikembalikan oleh KPU ke PPS untuk diperbaiki sebelum diserahkan kembali kepada lembaga tersebut.

Ia memastikan sebelum tanggal 20-21 April 2014, semua kesalahan penulisan dari PPS di daerah itu dapat diperbaiki sehingga pleno rekapitulasi perolehan suara pileg berjalan lancar.

"Kita tidak ingin ada kesalahan lagi saat pleno KPU sehingga pelaksaannyaa dalam berjalan lancar tanpa ada protes dari partai politik (Parpol) dan calon legislatif (Caleg)," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk kegiatan pleno rekapitulasi perolehan suara pileg di 15 kecamatan di daerah itu telah selesai semua.  

Termasuk, kata dia, 15 PPK di daerah itu juga telah  pengembalian semua logistik Pemilu seperti kotak dan surat suara.***1***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014