Rejanglebong (Antara) - Pihak Polres Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah menerjunkan 125 personil guna mengamankan pelaksanaan rapat pleno perolehan suara parpol dan caleg di daerah itu.

"Jumlah personil pengamanan yang diterjunkan secara keseluruhan sebanyak 125 orang, dari jumlah itu yang diterjunkan di seputaran gedung KPU sebanyak 40 orang, kemudian dibagian dalam ada 10 orang dan sisanya 75 orang standby di Mapolres," kata Kapolres Rejanglebong, AKBP Edi Suroso di sela-sela rapat pleno rekapitulasi perolehan suara parpol dan caleg yang digelar di kantor KPU Rejanglebong, Minggu (20/4).

Pengamanan rapat pleno KPU di daerah tersebut kata dia, dilakukan sesuai dengan standar pengamanan Polri sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, karena pleno rekapitulasi suara ini rawan terjadi konflik baik oleh caleg maupun parpol yang merasa tidak puas atas pelaksanaannya.

Untuk itu dia berharap jalannya pelaksanaan pleno KPU di daerah itu dapat berlangsung lancar sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Sementara itu jalannya pelaksanaan pleno KPU Rejanglebong yang dilaksanakan mulai Minggu pagi hingga siang, di pimpin ketua KPU Rejanglebong M Shaleh bersama dengan empat anggota KPU lainnya, dengan disaksinya Dandim 0409 Rejanglebong, Letkol Kav Sugi Mulyanto, Kapolres AKBP Edi Suroso dan Kakankesbangpo dan Linmas, Marwan Ampera serta saksi dari 12 parpol dan KIPP Bengkulu.

Dari 15 panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang terbagi dalam empat daerah pemilihan (dapil) baru menyelesaikan dua kecamatan dari tiga kecamatan yang tergabung di dapil I yakni Kecamatan Curup Tengah dan Curup Timur, kemudian akan disusul Kecamatan Curup Selatan. (Antara)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014