Mukomuko (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif 2014.

"Hari ini Minggu KPU mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Abdul Hamid Siregar, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, rapat pleno ini sesuai dengan jadwal semula berlangsung pada 20-21 April 2014 di daerah itu dan dibantu pengamanan dari aparat Kepolisian Resor setempat.

Ia menjelaskan, semua hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu yang telah selesai digelar di 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah itu akan disampaikan dalam rapat pleno ini.

"Semua hasil Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014 di daerah ini secara resmi akan diketahui setelah pleno ini," ujarnya lagi.

Diluar ruang rapat pleno, Kepolisian Resor setempat menyiagakan sekitar 150 personel untuk pengamanan jalannya rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum Legislatif pada hari pertama di daerah itu.

"Sekitar 150 hingga 160 orang personel yang mengamankan jalannya rapat pleno hari ini," kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Wisnu Widarto, melalui Kabag Ops Kompol Laba Meliala.

Ia mengatakan, ratusan personel polisi ini akan disiagakan untuk melakukan pengamanan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu Legislatif di daerah itu ini selama dua hari Minggu dan Senin (21/4).

Ia menjelaskan, ratusan personel itu merupakan kekuatan penuh polisi yang ada di Markas Kepolisian Resor setempat dibantu personel di Sektor yang disiagakan di lokasi pelaksanaan rapat pleno.

"Personel ini kita lengkapi berbagai peralatan guna menjaga diri saat ada aksi unjuk rasa," ujarnya. (Antara)

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014