Bengkulu (Antara) - Dinas Sosial Kota Bengkulu akan mendistribusikan bantuan bagi korban bencana banjir yang menimpa beberapa kecamatan di daerah itu.

"Kami berencana memberikan bantuan makanan cepat saji, serta bantuan baju sekolah bagi anak-anak yang terkena banjir," kata Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sudarto, Senin.

Dinas Sosial Kota Bengkulu berencana segera mendistribusikan bantuan tersebut ke lokasi korban banjir pada Selasa (29/4).

"Kami berusaha secepatnya, kalau bisa malam ini, kami distribusikan malam ini, tetapi kami harus mendata jumlah korban," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya tidak menyediakan tenda pengungsian bagi korban, karena menilai korban masih bisa menempati rumah masing-masing.

"Banjir terjadi di Kecamatan Ratuagung, Muarabangkahulu, Selebar dan Sungaiserut, mereka masih bisa menempati rumah, jadi kami belum menyediakan tenda pengungsian" katanya.

Walaupun Dinsos kota belum menyediakan tenda pengungsian, namun pihaknya tetap menyiagakan peralatan yang dibutuhkan korban saat mengungsi.

"Kami tetap menyediakan tenda pengungsian dan peralatan dapur umum jika sewaktu-waktu debit air di lokasi bencana naik," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga korban banjir mengatakan, M Yaqub mengatakan pagar rumah miliknya roboh akibat tanah tempat berdiri bangunan longsor akibat banjir.

"Ini akibat, tidak adanya drainase yang memadai di Kota Bengkulu, kami berharap pemkot membangun drainase yang baik," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014