Gubernur DKI Jakarta serta Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Anies Baswedan mengatakan bahwa Provinsi Bengkulu memiliki obyek wisata alam dan wisata sejarah yang luar biasa.
 
Pemprov Bengkulu dapat mengembangkan wisata-wisata hebat tersebut agar dapat dikenal oleh masyarakat luas di luar wilayah Bengkulu bahkan Indonesia, seperti Bunga Rafflesia, Rumah Bung Karno, Rumah Fatmawati, Benteng Marlborough, Pantai Panjang dan wisata alam serta sejarah lainnya.
 
"Menurut saya Provinsi Bengkulu memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa," kata Anies di Bengkulu, Senin.
 
Oleh karena itu, Pemprov Bengkulu dapat mempromosikan wisata alam dan sejarah yang indah dengan memanfaatkan teknologi dan media.
 
 
Sebab, melalui media sosial, seluruh masyarakat dapat mengakses Bengkulu lebih cepat dan saat ini seluruh kalangan masyarakat dapat mengakses media sosial kapan saja serta dimana saja.
 
Apalagi saat ini media sosial bisa diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja, yang bisa menjadi salah satu usaha untuk mempromosikan potensi wisata ini.
 
"Jika pemanfaatan promosi melalui percepatan pemanfaatan teknologi ini telah dilakukan, Provinsi Bengkulu akan dapat menjadi rujukan wisata nasional maupun regional," ujarnya.
 
Selain memiliki wisata alam dan sejarah yang indah, kondisi Bengkulu juga sangat nyaman untuk ditinggal sebab tidak terjadi kemacetan dan tidak ada polusi udara yang menimbulkan berbagai macam penyakit.
 
Menurut Anies, pemerintah daerah juga harus memperhatikan fasilitas pendukung untuk membuat data tarik potensi pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu menjadi lebih baik.
 
"Masyarakat Bengkulu ini ramah-ramah dan murah senyum, masyarakat juga menunjukkan kebanggaan terhadap daerahnya dan selalu diceritakan dimana-mana dan ini merupakan salah satu modal yang juga luar biasa," ujarnya.*
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies Baswedan sebut Bengkulu miliki obyek wisata dan sejarah hebat

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022