Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu menutup jalan lintas provinsi dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara akibat tergenang banjir.
 
Kapolres Bengkulu AKBP Andi Daddy diwakili Kepala Unit Turjagwali Satlantas Polres Bengkulu Ipda Azmi Aryanto, di Bengkulu, Kamis, mengatakan penutupan jalan tersebut dilakukan akibat seluruh badan jalan terendam banjir dengan ketinggian mencapai 500 sentimeter.
 
"Akibat hujan yang terjadi sejak dua hari mengakibatkan beberapa wilayah di Bengkulu terendam banjir," kata Azmi.
 
Ia menjelaskan, penutupan jalan lintas tersebut berada di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut dan Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.
 
Oleh karena itu, untuk sementara pengendara dialihkan dari Kota Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang dapat melintas dari wilayah Danau Dendam Tak Sudah.
 
Kemudian untuk dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara dapat melintasi Kelurahan Pasar Bengkulu, Kecamatan Sungai Serut.
 
"Untuk saat ini kami dari Satlantas Polres Bengkulu fokus terhadap lalu lintas di jalan lintas dari Bengkulu ke Kabupaten Kepahiang dan Kota Bengkulu menuju Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya pula.
 
Azmi menambahkan, penutupan jalur lintas tersebut dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menyesuaikan terhadap kondisi banjir di lapangan.
 
Jika kondisi air di badan jalan berangsur-angsur turun dan memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan, maka jalan tersebut akan dibuka untuk umum.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Bengkulu menutup jalan lintas provinsi akibat tergenang banjir

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022