Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu menyebutkan berdasarkan besaran Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku pada triwulan ke II 2022 mencapai Rp22,80 triliun.
 
Kepala BPS Provinsi Bengkulu, Win Rizal di Kota Bengkulu, Rabu, mengatakan dasar harga PDRB tersebut atas dasar harga konstan 2010 yang mencapai Rp12,73 triliun.
 
'Saat ini perekonomian di Provinsi Bengkulu mengalami pertumbuhan sebesar 6,58 persen pada triwulan kedua," kata Rizal.
  
Ia menjelaskan, berdasarkan dari sisi produksi, lapangan usaha Administrasi Pemerintahan, Pertahanan, dan Jaminan Sosial Wajib mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 17,29 persen.
  
Sedangkan dari dari sisi pengeluaran, komponen Pengeluaran Konsumsi Pemerintah (PK-P) mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 17,97 persen.
  
Provinsi Bengkulu memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Pulau Sumatera sebesar 2,18 persen dengan pertumbuhan sebesar 4,76 persen.
  
Ekonomi di Pulau Sumatera pada triwulan II 2022 tumbuh sebesar 4,95 persen dan Provinsi Bengkulu berada di posisi ke delapan dari 10 provinsi di Pulau Sumatera dengan pertumbuhan 4,76 persen.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022