Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Balai Semarak Kota Bengkulu secara terbatas.
 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kota Bengkulu, Rabu, mengatakan bahwa perayaan HUT ke-77 RI  dilaksanakan secara terbatas setelah dua tahun belakang tidak dilaksanakan akibat pandemi COVID-19.

"Kita telah dapat melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengibaran bendera merah putih berjalan dengan lancar dan khidmat," kata Rohidin.
 
Ia menyebutkan, pada perayaan HUT RI tahun ini tema yang diangkat yaitu "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,".
 
Dengan tema tersebut menjadi inovasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk pulih dan bangkit pasca pandemi COVID-19 yang melanda selama dua tahun terakhir.
 
Oleh karena itu, ia berharap agar dalam waktu dekat kondisi pemerintah kembali stabil dan kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan seperti semula bahkan lebih baik.
 
Lanjut Rohidin, masyarakat harus tetap berhati-hati dan menjaga situasi agar wabah pandemi COVID-19 khususnya di Provinsi Bengkulu benar-benar hilang.
 
"Mari kita bangun semangat juang yang baik sehingga kita saling memperkuat dengan semangat gotong royong untuk membangun provinsi Bengkulu lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022