Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu saat ini tengah melakukan penambahan stok beras kualitas medium untuk memenuhi kebutuhan stabilitas harga di wilayah itu.

Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Guslindawati saat dihubungi di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan beras yang mereka ajukan penambahan ini ialah untuk pelayanan publik atau PSO dan stabilitas harga dalam tiga kabupaten.

"Insya Allah besok dimuat dari Lampung sebanyak 150 ton dan diperkirakan beberapa hari ke depan sampai ke Rejang Lebong. Ini untuk menambah stok beras PSO yang ada di Gudang Bulog Rejang Lebong yang saat ini tinggal 158 ton," kata dia.

Dia menjelaskan, stok beras PSO ini jika sudah sampai ke daerah itu diperkirakan bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten hingga beberapa bulan ke depan.

Selain tengah mengajukan penambahan stok beras PSO sebanyak 150 ton pihaknya, kata dia, juga melakukan penambahan stok minyak goreng kemasan sebanyak 4.200 liter. Penambahan stok minyak goreng ini akan diambil dari Gudang Bulog Wilayah Bengkulu.

Sejauh ini stok bahan kebutuhan pokok yang ada di Gudang Bulog Rejang Lebong masih aman diantaranya beras PSO sebanyak 158 ton, beras komersil untuk pemenuhan kebutuhan pasar komersial dengan kualitas premium sebanyak 51 ton.

Kemudian daging beku sebanyak 700 kg, minyak goreng kemasan sebanyak 1.266 liter, gula pasir sebanyak 25 ton. Sedangkan untuk terigu stoknya sudah beberapa bulan belakangan kosong.

Sementara itu untuk kegiatan operasi pasar di tiga wilayah kerja Bulog Rejang Lebong guna meredam kenaikan harga bahan kebutuhan pokok terutama beras menurut dia, sejak sepekan sudah dilaksanakan bekerjasama dengan OPD terkait serta rekanan Bulog di pasar dalam tiga kabupaten.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022