Dua kendaraan roda dua mengalami kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Kalimantan Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu yang menyebabkan salah satu penumpang motor tersebut yaitu Na (21) warga Lahat Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Bengkulu meninggal dunia.

"Memang benar ada kecelakaan lalu lintas sesama kendaraan sepeda motor di Kelurahan Rawa Makmur yang salah satu penumpangnya meninggal dunia," kata Kepala Unit Gakkum Satlantas Polres Bengkulu, Ipda Azmi Aryanto di Kota Bengkulu, Kamis.

Ia menyebutkan, bahwa kedua kendaraan yaitu jenis Mio dengan nopol 3569 CH yang dikendarai oleh J (52) warga Kota Bengkulu dan jenis Beat dengan nopol B 6827 ESE yang dikendarai oleh EK (21) dan NA yang merupakan warga Kabupaten Lahat Sumatera Selatan berada di satu jalur yang sama yaitu dari SPBU Rawa Makmur menuju jembatan Kampung Bali.

Saat tiba di lokasi, J berputar arah karena ingin mengambil barangnya yang tertinggal di rumah, namun kendaraan yang dikendarai oleh EK langsung menabrak kendaraan J.

"Untuk kronologi pasti belum diketahui, namun untuk sementara kendaraan yang digunakan korban menabrak kendaraan J dari belakang," ujarnya.

Untuk korban EK masih berada di rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan dan untuk pengendara J saat ini masih berada di ruang lantas Polres Bengkulu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan dua kendaraan telah di sita di Polres Bengkulu.

Sedangkan untuk korban NA telah dibawa ke rumah duka di Kabupaten Lahat dengan menggunakan mobil ambulans dan pihak keluarga menunggu jenazah korban di rumah duka.

Pemulangan jenazah korban NA setelah organisasi Generasi Muda Tanjung Sakti (Gema Tasti) menghubungi keluarga NA di Lahat dan mengurus serta memfasilitasi pemberangkatan jenazah korban menggunakan mobil ambulan.

"Tadi kita sudah hubungi keluarganya, dan mereka sudah menyerahkan pemberangkatan jenazah Nurul ke Gema Tasti, mereka akan menunggu jenazah tiba di rumah," jelas salah satu anggota Gema Tasti, Desi.

Diketahui, NA dan EK merupakan mahasiswi semester tujug program studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UNIB).

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022