Rio de Janeiro (Antara/Reuters) - Argentina dan Jerman bermain imbang 0-0 pada babak pertama di pertandingan final Piala Dunia yang berlangsung sengit pada Minggu (Senin dinihari WIB), setelah penyerang Gonzalo Higuain menyia-nyiakan peluang terbaik bagi tim Amerika Selatan itu.

Menyusul 20 menit pembukaan yang ketat, gelandang Jerman Toni Kroos menyundul bola ke belakang ke arah kiper Manuel Neuer, namun bola justru jatuh di penguasaan Higuain yang melepaskan sepakan melebar.

Higuain menyarangkan bola ke gawang Jerman dari jarak dekat pada menit ke-30, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Jerman mendapat hantaman ketika gelandang Cristoph Kramer, yang menggantikan Sami Khedira di tim inti, harus meninggalkan lapangan akibat cedera kepala, meski penggantinya Andre Shuerrle mampu menguji kiper Sergio Romero dengan tembakan keras.

Bek Jerman Benedikt Hoewedes menanduk bola tendangan sudut yang membentur gawang Argentina pada fase akhir babak pertama, namun bendera hakim garis sudah terangkat pertanda offside.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014