Bengkulu,  (Antara) - Lembaga Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Bengkulu kembali mengajak 50 anak yatim dari Yayasan Al Fida untuk berbelanja menggunakan voucher senilai Rp250 ribu di salah satu pusat perbelanjaan di kota itu.

Menurut Ketua PKPU Cabang Bengkulu, Rahmad Sofian di Kota Bengkulu, Selasa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PKPU dan donatur kepada anak yatim.

"Program belanja bareng anak yatim ini sebenarnya telah kami mulai dari awal ramadan dan ini merupakan kegiatan kedua kalinya, nantinya kami juga akan terus melakukan kegiatan serupa untuk membahagiakan anak-anak yatim," kata dia.

Selain itu menurutnya, program tersebut sanggat bermanfaat untuk membantu anak yatim dan juga menjadi ajang kepedulian masyarakat kepada sesama.

"Kami harapkan acara ini menjadi bermanfaat dan bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama," kata dia.

Ia mengharapkan, voucer belanja yang telah dibagikan bisa dimanfaatkan anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk membeli barang-barang kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan hari raya idul fitri.

"Saya harapkan ini bisa membuat mereka bahagia dalam menyambut lebaran, mereka mempunyai hak yang sama dengan anak-anak lainya. Besar harapan kami mereka dapat merasakan kebahagiaan," tambahnya.

Selain membagikan voucher berbelanja gratis kepada anak yatim, PKPU Cabang Bengkulu juga membagikan bingkisan Lebaran kepada kaum dhuafa.

Staf Ahli Gubernur Bengkulu Yasarlin megnatakan, kegiatan tersebut patut untuk ditingkatkan dan pemerintah akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan yang bersifat kemanusiaan.

"Saya sanggat bangga dengan apa yang telah dilakukan PKPU yang menyelenggarakan acara belanja bareng yatim, hal ini patut kita dukung dan tingkatkan lagi agar kepedulian kita terhadap sesama umat manusia makin mendekatkan kita kepada keberkahan, semoga kegiatan seperti ini terus dipertahankan," kata dia.

Selain kegiatan belanja bareng anak yatim dan pembagian bingkisan juga diadakan penyerahan donasi Palestina dari Bencoolen Mall melalui PKPU untuk disalurkan kepada warga korban perang yang berada di Palestina.

***3***

Pewarta: oleh Yan Berlian

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014