Bengkulu (Antara) - Wali Kota Bengkulu meminta seluruh masyarakat di daerah itu untuk menghormati calon presiden terpilih sesuai dengan keputusan resmi KPU RI.

"Kedua capres memiliki kelebihan dan kekurangan, siapa pun yang terpilih harus dihormati," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, di Bengkulu, Selasa.

KPU RI sebagai penyelenggara resmi Pemilu Presiden, kata dia, memiliki kewenangan untuk menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden sesuai dengan pilihan rakyat.

"Biarkan tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, pasangan presiden dan wakil presiden yang ditetapkan KPU harus didukung agar mereka memang memperjuangkan aspirasi dan amanat rakyat," kata dia.

Dia mengatakan, masyarakat harus mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa dari pada kepentingan kelompok dan golongan.

"Persatuan dan kesatuan NKRI yang utama, dan menjadi modal bangsa kita bersaing di kancah dunia,"  ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Provinsi Bengkulu, Brigjen Pol Tatang Somantri meminta seluruh pihak untuk menjaga stabilitas keamanan di daerah itu.

"Personel gabungan pengamanan hasil rekapitulasi pilpres di Bengkulu siaga satu, kami minta seluruh pihak menjaga keamanan dan ketertiban daerah kita," katanya

Dia juga melarang perayaan yang berlebihan oleh karena dapat menyebabkan gesekan antar pendukung capres, bahkan sampai konvoi kendaraan di sepanjang jalan di Bengkulu.

"Kami akan menindak secara tegas dan terukur jika ada oknum yang diduga menimbulkan kericuhan," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014