Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu telah menyiapkan alat dan personel penanganan bencana menjelang Natal dan Tahun Baru di daerah setempat.
 
"Menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru), kami telah menyiapkan sejumlah peralatan kebencanaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi di Kota Bengkulu, Kamis.

Pihaknya juga mengaktifkan kembali dan mendirikan pos pengamanan di beberapa titik rawan bencana di Kota Bengkulu, khususnya di lokasi wisata.
 
Pada Natal dan Tahun Baru mendatang, katanya, lokasi wisata akan menjadi perhatian khusus dengan penanganan serius guna mengantisipasi terjadinya lonjakan mobilitas warga.
 
Untuk lokasi wisata yang akan dipantau seperti Pantai Panjang, sebab saat libut panjang banyak wisatawan yang datang ke tempat itu.
 
Oleh karena itu, pihaknya akan bekerja sama dengan instansi terkait, seperti Basarnas dan anggota kepolisian, untuk menyiapkan tim guna melakukan patroli berkeliling di objek itu.
 
"Nanti petugas kita siaga di lokasi dan berkeliling mengimbau warga yang liburan khususnya di Pantai Panjang, sebab banyak masyarakat yang ingin mandi dan itu membahayakan," ujarnya.
 
Ia mengimbau masyarakat yang hendak memanfaatkan waktu liburan Natal dan Tahun Baru dengan mendatangi lokasi wisata, agar berhati-hati dan mengikuti arahan pengelola tempat wisata.
 
Selain itu, katanya, masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat berkunjung ke objek wisata dapat langsung mendatangi posko yang telah disediakan pemerintah di objek wisata.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022