Mukomuko,  (Antara) - Sejumlah pedagang di pasar tradisional di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, sejak H-2 lebaran tutup kini mulai berjualan seperti biasanya.

Pantauan di pasar tradisional harian di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Rabu, mayoritas warung dan toko di depan pasar tersebut telah dibuka oleh pedagang bersangkutan.

Pedagang Mie Ayam di pasar tradisional Desa Pulai Payung Amin mengatakan, pihaknya kembali berjualan sejak Selasa 29/7 atau pada H-2 lebaran.

"Saya libur saat hari pertama lebaran saja, hari keduanya saya sudah berjualan lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun sekarang ini masih dalam suasana lebaran, namun masih banyak warga di wilayah itu datang untuk belanja.

"Alhamdulillah masih banyak warga yang berbelanja bahkan lebih banyak dibandingkan hari biasanya," ujarnya lagi.

Ia berharap, warga yang berbelanja di tempatnya itu mereka yang baru pulang dari objek wisata pantai yang menyelenggarakan hiburan artis lokal setempat.

Meskipun, diakuinya, sebagian pedagang di pasar itu berjualan di objek wisata pantai, namun tidak mengurangi orang yang berbelanja di tempatnya.

"Saya cukup berjualan di sini saja. Dan masih banyak orang yang berbelanja," ujarnya lagi.

Sementara pedagang buah-buahan di pasar tersebut Dedi mengatakan saat ini sepi pembeli karena banyak orang pergi ke objek wisata pantai di wilayah itu.***2***




Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014