Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat untuk mewujudkan Bengkulu Hebat dengan meningkatkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.
 
"Mari seluruh masyarakat, jajaran pemerintahan bersungguh-sungguh meningkatkan pembangunan guna wujudkan Bengkulu Hebat," kata Rohidin saat menjadi inspektur upacara HUT Provinsi Bengkulu ke 54 di kantor Gubernur Bengkulu, Jumat.
 
Ia menyebutkan, kegiatan HUT Bengkulu bertemakan 'masyarakat kuat Bengkulu hebat' dan selama 2022, Provinsi Bengkulu telah banyak meraih berbagai prestasi dan penghargaan Nasional.
 
Dalam mewujudkan Bengkulu hebat, ia meminta agar seluruh masyarakat serta seluruh jajaran pemerintahan guna meningkatkan pembangunan di Provinsi Bengkulu.
 
"Ini ulang tahun yang ke 54 yang patut disyukuri apalagi pasca pandemi setelah dua tahun kita terhenti kegiatan pembangunan, sosial dan kemasyarakatan," ujarnya.
 
Melalui peringatan HUT Bengkulu, menjadi momentum awal Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan kegiatan kemasyarakatan, ekonomi, sosial dan pembangunan.

Selain itu, Provinsi Bengkulu juga telah banyak mencapai berbaikan seperti pengelolaan keuangan, perencanaan keuangan, pengendalian inflasi dan dan pelayanan publik dari pemerintah pusat.
Sementara itu, Rohidin meminta maaf kepada masyarakat Bengkulu sebab selama 2021-2022 berbagai kegiatan pembangunan terhenti sehingga banyak jalan yang rusak dan kegiatan pembangunan terkesan terbengkalai.
 
Oleh karena itu, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023 akan mulai semua pembangunan yang telah tertunda karena pandemi COVID-19.
 
Diketahui, upacara HUT Bengkulu ke - 54 dihadiri langsung oleh Guruh Soekarno Putra, jajaran forkopimda, kepala instansi vertikal, pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, seluruh kepala OPD dan ASN di Provinsi Bengkulu.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022