Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Fengki (17), warga Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu yang menderita penyakit aneh yakni mengalami pembesaran pada jari telunjuk kaki kanannya, diduga mengalami kelainan otot.

"Saya menduga Fengki mengalami kelainan otot sehingga jari telunjuk kaki kanannya terus terus membesar seiring bertambah usianya," kata Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah M Yunus Bengkulu dr Lista Cerlyviera kepada reporter antarabengkulu.com, Sabtu.

Ia menjelaskan, untuk memastikan jenis penyakit yang diderita Fengki maka perlu dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis ortopedi dan dokter spesialis bedah plastik.

"Setelah dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh, maka baru kemudian dilakukan langkah medis yang paling tepat terhadap pasien," katanya.

Sementara itu, masalah kendala biaya pengobatan, Fengki diminta untuk membuat surat keterangan tidak mampu dari Lurah atau Kepala Desa dan surat rujukan dari Puskesmas di tempat tinggalnya.

"Kalau memang tidak memiliki biaya pengobatan, Fengki akan dibantu dengan layanan Jaminan Kesehatan Daerah yang biayanya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Bengkulu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fengki, memiliki jari telunjuk kaki kanan yang ukurannya tidak normal sejak dilahirkan 21 tahun lalu di Desa Lubuk Sirih Kabupaten Bengkulu Selatan.

Anak pertama dari empat bersaudara keluarga petani padi ini mengatakan, ukuran jari telunjuk kaki kanannya terus membesar mengikuti bertambahnya usia. Kini ukuran jari telunjuk kaki kanannya memiliki panjang sekitar 10
sentimeter dan diameter empat sentimeter.(mhe)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012