Pemerintah Provinsi Bengkulu menyediakan posko kesehatan di seluruh wilayah Bengkulu dengan dipusatkan di titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan lokasi wisata menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.
 
Penyediaan posko tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya lonjakan kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.
 
"Kami kembali menyediakan posko kesehatan di titik keramaian seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Provinsi Bengkulu," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Ia menyebutkan bahwa saat ini kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus mengalami kenaikan sejak beberapa minggu lalu.
 
Dalam posko kesehatan tersebut, pihaknya akan menyediakan vaksinator COVID-19 bagi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga
 
Selain itu, ia juga meminta fasilitas kesehatan untuk disiagakan agar dapat merawat pasien COVID-19.
 
"Kami juga kembali menggencarkan vaksinasi sebab saat ini kasus COVID-19 masih ditemukan di Bengkulu," ujarnya.
 
Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker ketika saat dan di tempat keramaian serta mencuci tangan.
 
Diketahui, saat ini kasus aktif COVID-19 di Provinsi Bengkulu mencapai 88 orang yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan sebagian mendapatkan perawatan di rumah sakit karena memiliki riwayat penyakit bawaan.

capaian vaksinasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama mencapai 84,38 persen, dosis kedua 69,26 persen dan dosis ketiga 3,08 persen.
 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022