Bengkulu,  (Antara) - Ketua Pengadilan Negeri Kota Bengkulu H Sulthoni melantik 35 anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2014-2019, Rabu.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan beserta Wakilnya Patriana Sosialinda turut hadir pada pengambilan sumpah jabatan wakil rakyat tersebut.

Helmi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya wakil rakyat tersebut dan berharap dapat bekerja sesuai dengan fungsi serta jabatannya menjadi abdi masyarakat dan menjadikan Kota Bengkulu lebih maju.

"Jadilah penyambung aspirasi masyarakat dan perhatikan kebutuhan masyarakat demi kemajuan kita bersama," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan tugas anggota DPRD adalah untuk bekerja menjalankan roda pemerintahan serta program-program yang prorakyat demi kemajuan Kota Bengkulu.

Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansah mengatakan akan berusaha untuk menjalankan fungsinya secara baik dan berusaha meningkatkan tarap hidup masyarakat Kota Bengkulu dengan melanjutkan program yang telah ada.

"Kami akan selalu berusaha menjadikan kota Bengkulu lebih baik dan akan berusaha bekerja sebaik mungkin," kata dia.

 Sementara itu, sejumlah warga mengharapkan wakil rakyat yang baru dilantik mampu menunjukkan kinerja baik dan dapat meningkatkan kualitas pembangunan di kota itu.
 
"Kita lihat sendiri pembangunan di kota agak kurang berjalan. Semoga kehadiran anggota dewan yang baru bisa mewarnai untuk mengawal pembangunannya sehingga Kota Bengkulu lebih baik dari sebelumnya," harap Suhariyanto warga Kota Bengkulu.

 Warga lainnya, Herdi mengatakan jangan sampai pola fikir wakil rakyat hanya untuk mencari pendapatan dan mengesampingkan tugas utamanya.

 "Anggapan sebagian masyarakat jadi anggota dewan modalnya besar jadi ketika terpilih yang utama adalah mengembalikan modal tersebut. Saya berharap itu tidak terjadi pada anggota dewan kali ini. Berharap semua ikhlas  bertugas demi negeri," kata dia.
***1***

     ***1***

Pewarta: oleh Yan Berlian

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014