Bengkulu Utara, (Antara) - Ratusan masarakat Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu mengikuti lomba panjat pinang massal yang diselengarakan oleh pemerintah setempat untuk memeriahkan HUT ke-69 RI, Minggu.

Sebanyak 69 batang pohon pinang disiapkan oleh panitia untuk dipanjat peserta yang datang dari berbagai plosok daerah tersebut.

Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi  mengatakan acara tersebut merupakan salah satu bentuk rasa kecintaanya akan masyarakat Bengkulu Utara.

"Saya ingin berbagi kepada masyarakat dan ini merupakan pesta rakyat semoga semua senang dan diberi kebahagian hari ini," kata dia.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa acara tersebut terselenggara atas kerja sama pemerintah setempat dengan banyak elemen mulai dari pemerintah dan juga masyarakat di kabupaten tersebut.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran pemerintahan dan juga masyarakat yang telah membantu sehingga panjat pinang masal sebanyak 69 ini terlaksana," imbuhnya.

Imron juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung kemeriahan yang terjadi saat para peserta mulai memanjat pinang setelah acara dimulai.

"Ayo semangat raihlah hadiah dengan sportif," kata dia.

Kegembiraan serupa turut pula dituturkan oleh salah satu peserta yang ikut dalam perlombaan tersebut Midi (35) warga Lubuk Durian.

"Saya bahagia dan merasa sanggat senang karena selain banyak hadiah hal ini jarang terjadi semoga akan terus ada untuk tahun-tahun berikutnya," Kata dia.

Pewarta: oleh Yan Berlian

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014