Bengkulu (Antara) - Ketua DPRD Provinsi Bengkulu terpilih, Ihsan Fajri menegaskan, akan menerapkan efisiensi anggaran untuk penyelenggaraan legislatif periode 2014-2019.

"Kita akan buat pengaturan agar anggaran yang digunakan lebih efektif dan efisien, tidak hanya pada penggunaan, namun juga pada pembahasan anggaran," kata dia di Bengkulu, Senin.

Dia mengatakan, dengan efisiensi anggaran, bukan berarti penyelenggaraan legislatif di DPRD Provinsi Bengkulu menjadi tidak maksimal dan penurunan kualitas.

"Efisiensi itu, bukan berarti memangkas anggaran sembarangan, namun menyesuaikan dengan kebutuhan, tidak berlebihan, sehingga anggaran yang digunakan menjadi lebih efektif dan efisien," katanya.

Selain program penghematan anggaran, dia mengatakan, DPRD Provinsi Bengkulu juga akan fokus pada pembangunan daerah yang berkelanjutan.

"Sejauh ini akses pemerintah daerah dengan pusat masih tertutup, sehingga pembangunan di daerah kita jarang mendapat perhatian," ucapnya.

Oleh sebab itu, Ihsan merencanakan pihaknya akan membuka jaringan komunikasi daerah dengan pemerintahan pusat, apalagi dirinya merupakan salah satu anggota legislatif yang berasal dari partai politik PDIP, yang notabene merupakan parpol pengusung pemerintahan yang baru.

"Ini agar pembangunan di daerah kita cepat berjalan dan terlaksana, sehingga pertumbuhan kesejahteraan di Provinsi Bengkulu bisa terjadi percepatan," katanya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu menggelar pelantikan anggota legislatif terpilih periode 2014--2019, Senin (1/9).

Kegiatan pelantikan anggota legislatif terpilih itu digelar dalam rapat paripurna istimewa ketiga masa sidang kedua, tahun sidang 2014, DPRD Provinsi Bengkulu.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014