Bengkulu (Antara) - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019 dilantik pada Senin pagi, dua di antaranya adalah anak  Bupati Bengkulu Selatan dan Lebong.

"Yang laki-laki (anak Bupati Lebong) namanya Batara Yudha Pratama Wijaya dan yang perempuan (anak Bupati Bengkulu Selatan) bernama Ria Oktarina," kata Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Syofwin Syaiful di Bengkulu, Senin.

Kedua anak bupati tersebut tergolong cukup muda sebagai anggota legislatif, bahkan Ria Oktarina masih berumur 25 tahun dan menjadi anggota termuda.

Sementara itu, Yudha mengatakan dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019 pada umur 29 tahun.

"Saya merasa senang, yang jelas setelah pelantikan, ini merupakan awal, bagaimana nantinya bisa memberikan manfaat untuk Bengkulu, khususnya daerah pemilihan (dapil) tempat saya terpilih yakni Kabupaten Lebong dan Rejang Lebong," kata dia.

Dia mengatakan, untuk rencana dan program dirinya setelah terpilih akan dirancang setelah mengikuti masa orientasi legislatif yang akan digelar di Kementerian Dalam Negari RI.

"Ini pengalaman pertama saya sebagai anggota legislatif, saya baru di sini, untuk langkah ke depan saya normatif saja," kata Yudha.

Walaupun belum memiliki pengalaman sebagai legislator, namun dia menyatakan dirinya siap untuk melanjutkan tongkat estafet dari anggota DPRD periode 2009-2014.

"Saya siap, pekerjaan rumah DPRD yang lama sudah merupakan tugas kita untuk menyelesaikannya," katanya.

Sementara itu, Ria mengatakan dirinya menjadi anggota DPRD Bengkulu mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur.

"Untuk legislatif saya belum pernah, namun saya mendapatkan dukungan dari keluarga dan masyarakat, setelah terpilih ini saya tetap akan memperjuangkan aspirasi dari dapil Bengkulu selatan dan Kaur," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014