Rejanglebong, (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah menyusun anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 mendatang.

"Saat ini draft anggaran untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Rejanglebong tahun depan sedang disusun staf KPU Rejanglebong. Anggaran ini akan diajukan dalam pembahasan APBD tahun 2015 dengan besaran berkisar Rp18 miliar," kata Ketua KPU Kabupaten Rejanglebong M Shaleh di Rejanglebong, Sabtu.

Besaran anggaran yang akan diajukan dalam pembahasan R-APBD Kabupaten Rejanglebong 2015, kata dia untuk pelaksanaan Pilkada mulai dari tahapan awal, gaji petugas PPK, PPS, Linmas, pengadaan logistik dan lain-lainnya termasuk juga anggaran untuk pelaksanaan Pilkada dua putaran.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan semua pihak agar penyusunan draft anggaran Pilkada Rejanglebong guna memilih bupati dan wakil bupati daerah itu untuk masa jabatan 2015-2020 dapat berjalan lancar dan nantinya dapat disetujui pihak dewan.

Sementara itu untuk pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Bengkulu yang rencananya akan dilakukan bersamaan dengan enam kabupaten serta Pilkada Gubernur Bengkulu kata dia, belum diketahui dan baru akan dibahas di KPU Provinsi Bengkulu, 8 September 2014 nanti.

Sebelumnya koordinator devisi logistik KPU Rejanglebong, Restu S Wibowo menyebutkan untuk pelaksanaan Pilkada setempat pada pertengahan 2015 mendatang pihaknya akan merekrut ulang 15 panitia pemilihan kecamatan (PPK) di daerah itu.

Ke 15 PPK di daerah tersebut kata dia, saat ini masa tugasnya pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April dan Pilpres 9 Juli 2014 sudah berakhir pada akhir Juli 2014 lalu. Sehingga untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Rejanglebong 2015 nanti harus dilakukan seleksi ulang, untuk itu pihaknya akan memberikan prioritas kepada pengurus PPK yang pernah bertugas sebelumnya. Seleksi 15 PPK ini akan dilaksanakan pada Desember 2014 nanti.***1***



Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014