Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memberikan bantuan sebanyak 15 hewan kurban sapi untuk beberapa desa di daerah itu pada 2014.

"Sebanyak 15 sapi itu diberikan kepada sejumlah desa di 15 kecamatan atau satu desa setiap kecamatan," kata Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko Ansari di Mukomuko, Kamis.

Ia mengatakan sebanyak 15 desa yang menerima bantuan hewan kurban tersebut ditentukan sendiri oleh masing-masing kecamatan.

Pihaknya, katanya, sebatas menyarankan agar 15 desa tersebut yang belum pernah menerima bantuan hewan kurban saat Idul Adha tahun sebelumnya.

Ia berharap, desa-desa penerima tidak ada hewan untuk dikurbankan saat Idul Adha atau desa miskin dan terisolir di kecamatan masing-masing.

Kendati demikian, lanjutnya, secara teknis semuanya diserahkan ke kecamatan masing-masing yang lebih mengetahui kondisi desa penerima bantuan hewan kurban.

"Kami telah menyampaikan surat ke kecamatan terkait pemberian bantuan hewan kurban agar kecamatan menyiapkan desa penerimanya," ujarnya lagi.

Paling lama, lanjutnya, sekitar H-1 Idul Adha tahun ini sebanyak 15 ekor sapi itu didistribusikan ke desa penerima.

"Kami yang mengantarkan langsung hewan kurban ini di desa yang menerimnya," ujarnya lagi.

Ia berharap, daging hewan kurban tersebut dapat dibagikan secara merata terutama kepada warga miskin di 15 desa tersebut.

Karena, lanjutnya, tidak mungkin satu ekor sapi untuk satu desa itu dapat dibagikan ke seluruh warga. Untuk itu prioritaskan warga miskin.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014