Rejanglebong (Antara) - Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, hingga saat ini mencapai 1.059 orang dengan formasi terbanyak bidang teknis.

"Jumlah pelamar yang mendaftar online sampai dengan penutupan tanggal 17 September kemarin sebanyak 1.059 orang, dari jumlah itu formasi terbanyak adalah tenaga teknis yang jumlahnya mencapai 600 orang selebihnya formasi kesehatan dan tenaga pendidikan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Rejanglebong, Amir Hamzah di Rejanglebong, Jumat.

Para pelamar sudah mendaftarkan diri itu kata dia, akan memperebutkan kuota 49 PNS yang dibutuhkan pada 20 formasi jabatan dengan pembagian tenaga kesehatan sebanyak 15 orang, kemudian tenaga pendidik sebanyak tiga orang dan teknis sebanyak 31 orang.

Sementara itu untuk pengembalian berkas lamaran hingga saat ini dari jumlah yang mendaftar online yang sudah menyerahkan berkas syarat kelengkapan lamaran lebih mencapai 800 orang, penyerahan berkas ini akan berlaku hingga 24 September mendatang.

Dari jumlah pendaftar secara online guna memperebutkan kuota CPNS daerah itu hingga hari penutupan tambah dia, jumlah yang akan mengembalikan berkas kemungkinan tidak akan sampai dari jumlah 1.059 orang, mengingat kemungkinan adanya berkas yang akan ditolak karena tidak sesuai dengan syarat maupun kelengkapan lainnya.

"Untuk pembagian nomor tes akan diumumkan setelah berkas lamaran dari masing-masing masuk ke panitia seleksi di BKD Rejanglebong yang batas akhirnya pada tanggal 24 September 2014 mendatang dan pengambilan nomor tes ini harus oleh yang bersangkutan tidak bisa diwakilkan dengan orang lain," ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejanglebong, Sudirman mengatakan, sesuai dengan surat dari MenPAN dan RB No.589 tertanggal 11 Agustus 2014 daerah itu pada tahun ini hanya kebagian kuota CPNS sebanyak 49 orang terbagi dalam 20 formasi jabatan, pada hal pihaknya sebelumnya mengusulkan lebih dari 1.500 orang.

Pelaksanaan seleksi CPNS daerah ini nantinya akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang akan dipusatkan di kampus STAIN Curup dan sudah disiapkan sebanyak 78 unit komputer. Sedangkan untuk lamarannya ditujukan kepada Bupati Rejanglebong Up.Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejanglebong dengan alamat jalan Sukowati nomor 52 Curup, dengan kode pos 39114.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014