Bengkulu (Antara) - Provinsi Bengkulu menargetkan sebanyak enam medali emas pada Pekan Olahraga Nasional Tingkat Remaja di Kota Surabaya, Desember 2014.

"PON Remaja yang akan digelar pada minggu kedua Desember, itu setidaknya ada enam cabang olahraga yang menjadi unggulan Provinsi Bengkulu," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Maizuardi di Bengkulu, Selasa.

Dia mengatakan bahwa enam medali emas yang ditargetkan daerah itu, yakni dari lima cabang olahraga perorangan dan satu olahraga beregu.

"Yang kami yakini akan menang, yakni cabang olahraga gulat, karena waktu kejuaraan daerah se-Sumatera di Padang Sidempuan (Sumatera Utara) kami meraih emas," kata dia.

Selanjutnya, katanya, cabang olahraga perorangan yang menjadi unggulan Bengkulu, yakni atletik, silat, karate serta angkat besi.

"Untuk beregu, kami optimistis dengan tim takraw, dan mereka mendapat medali emas saat pekan olahraga wilayah beberapa waktu yang lalu, untuk perorangan kami yakin putra dan putri bisa meraih medali," katanya.

Kadispora Bengkulu itu mengatakan bahwa pihaknya hanya satu menargetkan juara dari cabang olahraga beregu oleh karena daerah tersebut lemah pada olahraga permainan tim.

"Kami akui, kami lemah, karena Bengkulu belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk cabor beregu, sehingga pembinaan tidak dapat dimaksimalkan," ucapnya.

Namun, menurutnya, pihaknya berupaya melakukan pembenahan infrastruktur pendukung, untuk meningkatkan kualitas atlet sehingga dapat memperbaiki peringkat daerah pada sakala Nasional.

"Selain itu, jika kami memiliki sarana dan prasarana yang memadai, kami juga bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah pada 2015," ujarnya. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014