Mukomuko (Antara) - Pemerintah Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, menggelar mutasi 114 orang pejabat eselon dua dan empat di daerah itu.

"Mutasi ini reorganisasi dan pertukaran-pertukaran tugas dalam lingkungan pemerintah kabupaten," kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, saat menyampaikan sambutannya usai melantik 114 pejabat, di Mukomuko, Selasa.

Dalam organisasi, katanya, pihaknya selalu melakukan penilaian. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menyelesaikan tugas rutin pemerintah.

"Kami tinjau pejabat yang bisa dan tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjutnya, ia menyatakan, bahwa mutasi atau pergantian pejabat itu bertujuan demi kelancaran tugas pemerintah setempat.   

Bagi pejabat yang baru saja dilantik ke jabatan baru, ia berpesan, setelah diberikan kepercayaan ini agar dapat mengemban tugas dengan baik, serta berbhakti kepada bangsa dan negara terutama masyarakat setempat.   

Untuk itu, lanjutnya, setiap pejabat dapat mengubah sikap dan prilaku dalam mengayomi masyarakat setempat.

"Mari percaya diri agar Bapak bapak ini dapat bekerja dengan tulus iklas dalam rangka menjalani beban yang ditugaskan," ujarnya.

Kepada yang dibebaskan tugaskan dari jabatannya, ia menyatakan, terima kasih karena selama ini telah bekerja keras.

Menurutnya, mutasi ini tidak ada sama sekali mengenai pribadi ini. Semua itu murni untuk menjalankan tugas dan hubungan kerja antara atasan dan bawahan.

Selanjutnya, ia minta, pejabat mendahulukan kepentingan orang banyak bukan pribadi.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014