Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyebutkan bahwa seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di Provinsi Bengkulu telah siap menjalani program subsidi tepat My Pertamina yang akan diterapkan pada Senin 6 Februari 2023.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Bengkulu Ferdi Fajrian Adicandra mengatakan bahwa 52 SPBU Reguler di Provinsi Bengkulu telah dilengkapi dengan alat QR My Pertamina.

"Serta seluruh SPBU juga telah menjalani sosialisasi terkait pendaftaran dan implementasi terhadap seluruh operator untuk menerapkan program subsidi tepat My Pertamina," kata Ferdi di Kota Bengkulu, Kamis.

Selain itu, seluruh SPBU juga telah disediakan sistem digitalisasi serta menyediakan both agar jika ada masyarakat yang tidak mengerti teknologi tidak perlu khawatir sebab dapat mendaftar di SPBU di subsidi tepat My Pertamina.

Kata Ferdi, penerapan program tepat subsidi My Pertamina dilakukan sebab pendaftar aplikasi tersebut di Bengkulu tertinggi nomor tiga secara nasional.

Saat ini ada 61 ribu pengendara roda empat yang sudah terekam di data Pertamina dalam aplikasi My Pertamina.

Sales Area Manager (SAM) Provinsi Bengkulu - Lampung Bagus Handoko menjelaskan bahwa penerapan My Pertamina pada 6 Februari nanti bagi pengendara yang belum memiliki aplikasi tersebut hanya dapat membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi sebanyak 20 liter dalam satu hari.

"Pada 6 Februari nanti seluruh SPBU tetap melayani kendaraan roda empat yang membeli BBM subsidi yang belum memiliki akun My Pertamina namun hanya mendapatkan 20 liter dalam sehari," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie menegaskan bahwa pemerintah mendukung penuh penerapan program subsidi tepat My Pertamina.

Sebab, dengan adanya program tersebut dapat mengurangi terjadi antrean panjang di SPBU dan dapat memberikan penambahan pendapatan daerah.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023