Mukomuko (Antara) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu, tahun 2014 mendirikan dua kantor cabang untuk mempemudah masyarakat di daerah itu mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan.

"Tahun ini juga dua kantor cabang itu beroperasi. Di Kota Bengkulu mulai berjalan, selanjutnya di Kabupaten Rejanglebong masih mempersiapkan kekurangannya," kata Kabid Pemasaran Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Bengkulu, Anugrah Maha Putra, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, wilayah tugas Kantor Cabang BPJS Rejanglebong meliputi Kota Curup, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Kepahiang.

Sedangkan, Lanjutnya, wilayah tugas Kantor Cabang BPJS Kota Bengkulu meliputi Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan, hingga Kabupaten Kaur.

Ia berharap, keberadaan dua kantor cabang itu, dapat memberikan kemudahan dalam pelayanan BPJS untuk masyarakat.  

Selain itu, lanjutnya, mengakomodasi kendala kendala yang dialami oleh peserta PBJS yang tersebar di provinsi itu.

"Isu terkait, kendala, ada masalah sekecil apa pun kita cari solusi biar ada titik temu," ujarnya.

Bupati Mukomuko Ichwan Yunus berharap BPJS tidak hanya memberikan jaminan kesehatan nasional kepada masyarakat tetapi bagaiman mengubah pola pikir dan psikologi mereka tentang obat-obatan.

Karena, lanjutnya, yang diinginkan oleh masyarakat itu cepat sembuh. Sementara obat yang diberikan obat generik.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa obat generik itu tidak kalah khasiat penyembuhannya dengan obat merk paten," ujarnya lagi.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014