Puluhan wartawan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/2)  memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dengan menggelar gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum di daerah ini.
 
Puluhan orang wartawan yang tergabung di sejumlah organisasi pers di daerah ini bersama Polres, TNI, dan masyarakat bergotong royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU).
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, Sabtu, mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan wartawan memperingati HPN dengan cara membersihkan tempat pemakaman umum agar terlihat bersih.
 
"Pada kesempatan HPN tahun ini merupakan wujud kepedulian kita bersama masyarakat, polisi dan terutama kawan wartawan dalam membersihkan dan melindungi lingkungan sekitar," katanya.
 
Ia berharap, kegiatan gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum dan lingkungan sekitar pemakaman seperti ini tidak hanya digelar saat peringatan hari besar nasional tetapi menjadi rutinitas masyarakat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko Budi Hartono didampingi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Weri Tri Kusuma mengatakan ada beberapa kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HPN di daerah ini.
 
Ia menyebutkan, salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HPN tahun ini, yakni gotong royong membersihkan TPU, lalu pemberian santunan kepada dua orang janda wartawan, warga miskin, dan warga lanjut usia di daerah ini.
 
Kemudian gabungan organisasi pers di daerah ini juga berencana mengadakan diskusi publik dengan tema kilas balik terbentuknya Kabupaten Mukomuko selama 20 tahun dalam bingkai pers.
 
Selanjutnya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Kapolres Mukomuko, Dandim, dan Forum Peduli Lingkungan (FPL) yang membantu dalam menjalankan kegiatan dalam rangka memeringati HPN.
 
Sementara itu, kegiatan ini dihadiri oleh wartawan yang tergabung sebagai anggota dan pengurus PWI Kabupaten Mukomuko, anggota dan penggurus SMSI, beserta pengurus, MOI, AMBO, FMM.
 
 
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023