Mukomuko (Antara) - Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara terkait kekurangan persyaratan sejumlah calon pegawai negeri sipil daerah itu untuk memperoleh nomor induk pegawai.

"Dari sebanyak 174 orang honorer kategori dua yang lulus calon pegawai negeri sipil (CPNS) bulan Juli 2014, baru 80 orang yang keluar nomor induk pegawai (NIP), sisanya 94 orang belum ada kejelasan," kata Pelaksana Harian Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, Dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Seri Utami, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, informasinya masih ada berkas persyaratan puluhan orang CPNS di daerah itu yang belum lengkap, sehingga NIP belum keluar.

Untuk kepastiannya, katanya, pihaknya akan segara berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Agar kekurangan berkas persyaratan puluhan orang CPNS cepat dilengkapi.

Ditanya persyaratan CPNS di daerah itu yang belum lengkap, ia mengatakan, pihaknya pun belum mengetahui secara rinci. Karena instansi itu masih menunggu informasi selanjutnya dari BKN.

Tidak hanya menunggu, ia mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mendapatkan informasi kekurangan persyaratan CPNS di daerah itu.

"Kami berharap NIP untuk CPNS di daerah ini cepat keluar," ujarnya.

Terkait jadwal pembagian surat keputusan bupati bagi sebanyak 80 orang CPNS yang telah keluar NIP, menurutnya, pihaknya masih menunggu petunjuk dari bupati setempat.

Ia menerangkan, instansi itu ingin pembagian SK untuk CPNS itu dilakukan secara bersamaan sambil menunggu sisa NIP CPNS yang belum keluar.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014