Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Firnandes Maurisya menyatakan 20 orang lulus seleksi tes tertulis anggota KPU setempat periode 2023—2028.
 
Dari 20 orang tersebut, sebanyak 17 orang lainnya merupakan penyelenggara pemilu aktif dari KPU dan badan pengawas pemilu (bawaslu) tingkat kabupaten, kota, dan Provinsi Bengkulu.
 
"Untuk tahap tes tertulis sebanyak 20 orang yang dinyatakan lulus, sebanyak 17 orang penyelenggara aktif dan dua mantan penyelenggara pemilu," kata Firnandes Maurisya di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Dari 65 peserta, kata dia, ada 20 orang berhasil lolos dan 45 peserta yang dinyatakan gugur dari hasil kalkulasi tes CAT dan essay serta tes psikologi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.
 
Firnandes mengatakan bahwa sebanyak 20 orang yang lulus tes tertulis tersebut akan mengikuti tes kesehatan jiwa, wawancara kesehatan, dan tes audimetri di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Kota Bengkulu pada tanggal 16 Maret 2023.
 
Pada tanggal 17 Maret, lanjut Firnandes, akan dilakukan tes fisik kesehatan di RS DKT, kemudian pada tanggal 19 hingga 21 Maret akan dilakukan tes wawancara dengan timsel.

"Kami masih menentukan tempat, kemungkinan tidak digelar di GTC," katanya.

Ia menyebutkan nama-nama yang lolos seleksi tes tertulis anggota KPU Provinsi Bengkulu, yaitu Alpin Samsen, Brotoseno, Darlinsyah, Debisi Ilhodi, Deby Haryanto, Devi Irawan, dan Dodi Hendra Supriarso.
 
Berikutnya Dodi Herwansyah, Emex Verzoni, Farida Nur Aini, Irna Riza Yuliastuty, Irpanadi, Nazirwan, Ramadiandri, Ratimnuh, Rusman Sudarsono, Sarjan Efendi, Supran Efendi, Titi Firda Kusni, dan Tugiran.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023