Kebakaran yang terjadi siang hari sekitar pukul 12.30 WIB di Kelurahan Kampung Kelawi Kecamatan Sungai Serut, Bengkulu menyebabkan satu ruko bangunan tiga pintu terbakar.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan bahwa api diduga berasal dari lantai dua toko bangunan tersebut.

"Untuk penyebabnya kita belum tahu, namun untuk asal api itu dari lantai 2 toko bangunan," ujar dia di Kota Bengkulu, Selasa.

Saat api muncul, petugas pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api yang menghanguskan bagian tengah dari lantai dua toko bangunan tersebut.

Dimana di lokasi tersebut, diduga terdapat banyak tinner dan juga cat yang sulit untuk dipadamkan oleh pihak petugas Damkar Kota Bengkulu.

Sedangkan untuk bagian kanan lantai dua bangunan tersebut terdapat ruangan keluarga yang berhasil diamankan dari lahapan api.

"Kesulitan kami karena di lokasi tadi ada bahan-bahan yang sulit dipadamkan, mungkin sejenis tinner atau cat," katanya.

Sementara itu, untuk lokasi lantai satu pada bangunan yang terdapat bahan-bahan bangunan dipastikan aman dari kobaran api.

Lanjut Yuliansyah, hanya lantai dua pada bagian tengah yang berhasil dilahap api, namun sudah berhasil dipadamkan oleh petugas, dengan waktu kurang lebih sekitar satu jam.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 13.40 WIB dengan mengerahkan belasan unit kendaraan pemadam kebakaran.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan, dan tadi kita mengerahkan seluruh unit kita, karena kawasan ini padat penduduk," terangnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023