Rejanglebong (Antara) - Harga jual gas elpiji ukuran tiga dan 12 kilogram di tingkat pedagang pengecer di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, sejak beberapa hari belakangan mengalami kenaikan.

"Harga gas ini naik Rp1.000 per tabung. Untuk gas ukuran tiga kilogram naik dari sebelumnya Rp16.000 menjadi Rp17.000, kemudian untuk tabung 12 kg dari Rp119 ribu menjadi Rp120.000 per tabung," kata Sunardin (55), seorang pedagang gas eceran di Kecamatan Curup Tengah, Minggu.

Naiknya harga jual dari agen di daerah tersebut kata dia, setelah adanya pengumuman kenaikan harga BBM yang diumumkan pemerintah pusat pekan lalu. Para agen menaikkan harga jual gas dengan adanya kenaikan BBM sehingga biaya pengangkutan gas juga ikut naik, kendati tidak ada pengumuman kenaikan gas oleh pemerintah pusat.   

Adanya kenaikan harga gas jual gas itu, katanya, membuat keuntungan yang mereka dapatkan berkurang, karena untuk tabung ukuran tiga kilogram masih mereka jual Rp18.000, kemudian untuk tabung ukuran 12 kg dijual Rp130.000 per tabung.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Fery (35) pedagang gas eceran di Kelurahan Airbang Kecamatan Curup Tengah. Dia berharap harga gas ini turun kembali. ***2*** 

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014