Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu,  dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah .

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong M Budianto saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan masyarakat antusias untuk menikmati libur lebaran dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di wilayah itu setelah tiga tahun pemerintah melakukan pembatasan akibat pandemi COVID-19.

"Masa liburan lebaran kali ini cukup panjang sehingga pengunjung yang datang ke sini setiap harinya selalu ramai, sampai hari ini jumlahnya lebih dari 3.000 orang," kata dia.

Dia menjelaskan, ribuan pengunjung tersebut memadati sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini seperti Pemandian Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari maupun lokasi wisata lainnya yang dikelola oleh pihak swasta.

"Jumlah pengunjung yang datang ke sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong pada H+4 besok kami perkirakan akan terjadi lonjakan, karena pada H+1 dan H+2 kebanyakan warga masih berkunjung ke keluarganya," terang dia.

Sementara itu Gunawan, pengelola Obyek Wisata Pemandian Suban Air Panas mengatakan jumlah pengunjung yang datang ke tempat itu sampai H+2 lebaran mencapai 1.000 orang.

"Pengunjung yang datang pada libur lebaran ini berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera, ini bisa dilihat dengan macam-macam pelat kendaraan yang masuk ke sini," ujarnya.

Menurut dia, para wisatawan ini datang ke Obyek Wisata Pemandian Suban Air Panas untuk berendam di kolam air hangat maupun mandi di kolam air dingin serta mandi di air terjun.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023