Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigjen Pol Umar Dani menjamin keamanan para pengunjung yang berwisata di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.
 
"Dari hasil pengecekan keamanan di tempat wisata Pantai Panjang yang ramai, dipastikan situasi di lokasi tersebut saat ini kondusif dan terpantau aman," katanya di Kota Bengkulu, Selasa.
 
Selain itu, hingga saat ini anggota kepolisian juga tidak ada menerima laporan dari masyarakat terkait adanya tindak kriminalitas yang mengganggu kenyamanan wisatawan saat berlibur dan menikmati tempat wisata lainnya.
 
Lanjut dia, para petugas di lapangan juga diminta untuk setiap waktu melakukan pengecekan wisatawan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
 
Serta mengimbau agar para wisatawan untuk selalu mematuhi aturan serta larangan yang telah diberikan oleh petugas di lokasi wisata untuk menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan.
 
Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengimbau kepada seluruh pengunjung yang berwisata untuk tidak mandi di kawasan Pasir Putih hingga Pantai Panjang.
 
Selain itu, dirinya juga membuat Surat Edaran (SE) untuk pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu agar memasang peringatan di lokasi wisata yang dianggap cukup berbahaya.
 
"Kepada masyarakat, kami minta betul-betul untuk antisipasi dan diingatkan betul agar anak-anak kita untuk tidak mandi di laut atau pantai," ujarnya.
 
Ia menyebutkan bahwa pemerintah juga telah memasang baliho atau spanduk yang berisikan larangan untuk bermain di destinasi wisata yang berbahaya seperti di kawasan Pantai Panjang, Pantai Pasir Putih dan lainnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023