Mantan Gubernur Bengkulu A. Razie Yahya yang menjabat pada 1989 hingga 1994 dan Mantan Wakil Gubernur (Wagub) pada periode 1987 hingga 1989 meninggal dunia dalam usia 95 tahun.
 
Razie yang merupakan Gubernur Bengkulu keempat, wafat pada hari ini (3/5) dan akan dimakamkan pada pukul 15.30 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padang Dedok Kota Bengkulu.
 
Kami menyampaikan ucapan belasungkawa dan kita mendoakan almarhum Razie Yahya dan kita tau jasanya untuk Provinsi Bengkulu luar biasa yang di mulai dari Kabupaten Bengkulu Selatan hingga menjadi Gubernur Bengkulu," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di rumah duka, Rabu.
 
Ia menyebutkan bahwa pada kepemimpinan telah banyak pondasi pembangunan Bengkulu yang diinisiasi beliau.
 
Hal senada juga disampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Kanedi yang turut berduka atas berpulang nya A. Razie Yahya.
 
"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.
 
Diketahui, A. Razie Yahya pernah menjabat sebagai Wali Kota Bengkulu pada 1992, selain itu beliau pernah menjadi anggota corps Polisi Militer Datasemen II Batalyon II Brigade Garuda Hitam di Tanjung Karang Lampung pada 1946 hingga 1950.
 
Kemudian menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan pada 1968 sampai 1978 dan menjabat sebagai Pjs Bupati Kepala Daerah Tingkat II Bengkulu Selatan di Manna pada 1972 hingga 1973.
 
Serta menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Daerah Tingkat I Bengkulu di Bengkulu pada 1983 hingga 1987.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023