Rejanglebong (Antara) - Kawasan wisata di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat liburan Natal dan Tahun Baru 2015 dipadati ratusan pengunjung dari dalam kota maupun luar kota.

Berdasarkan pantauan Kamis di kawasan wisata yang dipadati pengunjung di antaranya Danau Mas Harun Bestari di Kecamatan Selupu Rejang dan Objek Wisata Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur.

Para pengunjung ini selain berasal dari kecamatan di daerah itu juga berasal dari Kota Bengkulu, maupun sejumlah daerah di Provinsi Sumsel.
"Ini merupakan kunjungan kami yang pertama kalinya ke Rejanglebong, karena selama ini untuk mengisi liburan kami biasanya pergi ke Kota Bengkulu sekalian bersilahturahmi dengan sanak keluarga yang ada di sana, tapi kali ini kami hanya ke Curup karena ke Bengkulu sudah kami lakukan pada hari raya Idul Fitri lalu," kata Suprianto (38) warga asal Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Kunjungan ke sejumlah objek wisata yang ada di daerah itu, kata dia, mereka lakukan sekeluarga dengan menggunakan kendaraan roda empat pribadi, selain untuk menikmati keindahan alam juga untuk mandi di sumber air panas alami di Suban Air Panas.

Selain dapat menikmati keindahan alam kata bapak dua anak ini, mereka juga langsung berbelanja sayuran maupun buah stroberry dari kebun masyarakat yang mereka jumpai di sepanjang jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Sementara itu menurut Juanda (35) pengunjung lain asal Kota Bengkulu, untuk masuk kekawasan wisata ini mereka cukup mengeluarkan biaya Rp10.000 per orang untuk tiket masuk, kemudian biaya parkir Rp5.000 dan retribusi kebersihan Rp2.000.

"Lumayan murah, namun hendaknya pelayanan dan sarana pendukung di kawasan wisata ini dapat ditingkatkan sehingga akan membuat pengunjung nyaman. Sarana ini seperti bungalow tempat istirahat, maupun tempat mandi dan buang hajat," ujarnya.

Sedangkan dikawasan wisata DMHB pengunjung juga terlihat memadati kawasan ini, dan menurut Sarti (24) salah seorang petugas pengelola kawasan wisata, jumlah pengunjung yang masuk mencapai 300 orang. Para pengunjung ini kebanyakan berasal dari luar daerah serta sebagian lagi dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Rejanglebong.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015