Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menggelar malam pisah sambut pejabat Kepala Kepolisian Resor (kapolres) dan Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) setempat pada Jumat malam (12/5).

Acara pisah sambut Kapolres Rejang Lebong dari AKBP H Tonny Kurniawan, S.IK kepada AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.IK, SH, MH. Serta pisah sambut Kajari Rejang Lebong yang lama Yadi Rachmat Sunaryadi, SH, MH kepada Fransisco Tarigan, SH, MH dilangsungkan di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong ini berlangsung meriah dan dalam suasana penuh keakraban.

Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi, MM saat memberikan sambutannya mengatakan rotasi dan mutasi jabatan dalam kedinasan adalah hal yang biasa, di mana ini dilakukan dalam rangka penyegaran dan peningkatan karir.

"Rotasi dan mutasi ini adalah hal biasa terjadi, saya juga tidak bisa menahan keduanya agar tidak pindah dari sini," kata dia.

Hubungan dirinya selaku bupati dengan pejabat Kapolres dan Kajari Rejang Lebong yang lama sudah terjalin dengan baik, dan diharapkan akan terus terjalin dengan pejabat baru dalam rangka sinergitas membangun daerah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak AKBP Tonny Kurniawan dan bapak Yadi Rachmat Sunaryadi, selaku kapolres yang lama serta kajari yang lama," terangnya.

Pada acara pisah sambut Kapolres Rejang Lebong dan Kajari Rejang Lebong ini dihadiri langsung oleh pejabat lama, Wakil Bupati Rejang Lebong H Hendra Wahyudiansyah, SH serta para tamu undangan yang berasal dari Forkopimda Rejang Lebong dan tamu undangan lainnya.

Acara pisah sambut Kapolres dan Kajari Rejang Lebong ini berlangsung meriah karena pihak panitia menyiapkan hiburan organ tunggal dan menampilkan kesenian daerah Sumatera Utara (Batak) untuk menyambut pejabat Kapolres Rejang Lebong dan Kajari Rejang Lebong yang baru.

Untuk diketahui, pejabat Kapolres Rejang Lebong yang baru AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.IK, SH, MH sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Bengkulu Selatan, sedangkan pejabat lama AKBP H Tonny Kurniawan menempati jabatan baru sebagai Wadir Res Narkoba Polda Bengkulu.

Selanjutnya untuk jabatan Kajari Rejang Lebong yang baru dipegang oleh Fransisco Tarigan, SH, MH, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, dan untuk pejabat lama Yadi Rachmat Sunaryadi selanjutnya bertugas sebagai Kajari Brebes, Jawa Tengah. (Adv)
Penyambutan Kapolres dan Kajari Rejang Lebong yang baru di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Jumat malam, (12/5/2023). ANTARA/Nur Muhamad 
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023