Mukomuko (Antara) - Seorang personel Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengalami cedera berat setelah sepeda motor yang dikendarainya tabrakan dengan sapi yang berkeliaran di Jalan Lintas Barat di daerah itu.

"Personel kami, Agus, menabrak sapi di depan cucian mobil dekat Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Rabu siang," kata Kepala Tata Usaha Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mukomuko, Novria, di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan, akibat peristiwa tersebut, seluruh bagian tangan personel Satpol PP itu mengalami cedera berat, namun Agus tidak sampai dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

Menurutnya, saat ini Agus dirawat di rumahnya dan belum bisa masuk kantor sampai luka yang dialaminya sembuh.

Sedangkan, lanjutnya, pihaknya telah mengetahui sapi yang bertabrakan dengan sepeda motor personel Satpol PP setempat tersebut untuk ditangkap.

Novria mengatakan, tidak hanya sekali itu saja sepeda motor yang dikendarai personel Satpol PP setempat mengalami tabrakan dengan sapi, tetapi sudah sering.

"Tidak hanya Satpol PP, sepeda motor warga juga sering mengalami tabrakan dengan sapi," ujarnya.

Pemuda Kelurahan Bandar Ratu Harianto mengatakan mayoritas sapi yang berkeliaran dalam Kecamatan Kota Mukomuko itu bantuan dari pemerintah setempat.

Menurutnya, seharusnya sapi bantuan itu diberikan kepada warga yang berada di pedalaman bukan warga yang berada dalam pusat kabupaten setempat.

Sekarang, lanjutnya, pemerintah sendiri yang kewalahan menertibkan sapi yang pernah diberikan kepada warga setempat. ***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015