Sebanyak 70 peserta dari berbagai daerah mengikuti kegiatan jelajah tanah Rejang yang dikemas dalam offroad dan trail adventure melalui desa wisata yang ada di daerah itu.
 
Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi usai melepas peserta offroad 4 x 4 dan trail adventure di halaman Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kota Curup (ibu Kota Rejang Lebong) ke 143 dan mempromosikan potensi pariwisata setempat.
 
"70 peserta yang mengikuti kegiatan ini selain berasal dari kota kabupaten di Provinsi Bengkulu juga dari luar Provinsi Bengkulu, kita berterima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi," kata dia.
 
Dia menjelaskan kegiatan offroad dan trail adventure ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah guna mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong secara luas.
 
Kalangan peserta yang mengikuti olahraga ekstrem ini, kata dia, selain akan memacu adrenalin guna menaklukkan jalur yang ekstrem juga bisa menikmati keindahan alam Bumi Rejang yang masih asri.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong M Budianto menambahkan kegiatan offroad 4 x 4 yang bertajuk Jelajah Tanah Rejang ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari sebanyak 60 peserta merupakan peserta umum dan 10 peserta VIP.
 
"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung 19 sampai 21 Mei, nanti finishnya di tempat wisata yang ada di Desa Taba Renah pada hari Minggu. Sedangkan untuk kegiatan trail adventure akan digelar tanggal 27 Mei 2023 nanti," jelasnya.
 
Menurut dia jalur yang akan dilalui para peserta offroad adalah Kecamatan Curup, Curup Selatan, Bermani Ulu dan Curup Utara yaitu di kawasan Bukit Basah yang merupakan salah satu potensi wisata yang tengah dikembangkan Pemkab Rejang Lebong.
 
"Ini adalah momen kita untuk mengenalkan wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, terlebih lagi peserta kegiatan ini bukan hanya dari Bengkulu saja tetapi juga dari berbagai daerah di Sumatera Bagian Selatan ini," demikian Budi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023