Bengkulu (Antara) - Bupati Musirawas, Provinsi Sumatra Selatan, Ridwan Mukti, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon gubernur Bengkulu melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya mengantarkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Bengkulu ke pengurus wilayah PAN," kata Ridwan Mukti di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu, Sabtu.

Ridwan didampingi tim pemenangannya mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPW PAN Provinsi Bengkulu yang diterima Wakil Ketua DPW PAN Abdul Goni.

Menurut Ridwan, setelah menyelesaikan dua periode memimpin Kabupaten Musirawas yang merupakan kabupaten perbatasan dengan Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, ia berniat mengabdikan diri membangun Bengkulu.

"Saya ingin meningkatkan pembangunan Bengkulu dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki daerah ini," ucapnya.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Abdul Goni usai menerima formulir pendaftaran Ridwan Mukti mengatakan akan melakukan survei tingkat keterpilihan atau elektabilitas bakal calon gubernur.

"Sudah dua orang bakal calon gubernur yang mengembalikan formulir pendaftaran, nanti seleksinya berdasarkan elektabilitas," ujarnya.

Sehari sebelumnya Bupati Mukomuko Ichwan Yunus yang mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN.

Abdul mengatakan setiap bakal calon akan disurvei ke minimal di lima kabupaten dan kota untuk mengetahui elektabilitas mereka.

"Hasil survei ini nanti yang akan kami sampaikan ke pengurus pusat dengan mengirim dua nama dengan elektabilitas tertinggi untuk ditetapkan menjadi calon gubernur," kata Abdul.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015