Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan dana sekitar Rp1 miliar untuk biaya kegiatan memperingati hari ulang tahun kabupaten itu yang ke-12 tahun.

"Anggaran untuk kegiatan hari ulang tahun (HUT) kabupaten ini tahun 2015 sekitar Rp1 miliar," kata Asisten I Bagian Administrasi Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Kasmidi Kasim, di Mukomuko, Minggu.

Pemerintah setempat menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan dalam rangka memperingati HUT kabupaten itu yang ke-12 pada 24 Februari 2014.

Kasmidi yang juga ketua panitia pelaksana HUT kabupaten itu ke-12 mengatakan anggaran sebesar itu untuk membiayai sekitar 20 kegiatan perlombaan yang melibatkan satuan perangkat daerah dan masyarakat setempat.

Selain itu, termasuk penyediaan tempat dan fasilitas untuk pameran usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil di daerah itu.

Untuk kegiatan perlombaan, katanya, diselenggarakan menjelang hari puncak peringatan HUT kabupaten itu. Dan pemberian hadiah pada saat hari terakhir.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015