Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendapat tambahan kuota 25 orang sehingga total menjadi 194 orang, dari sebelum 169 orang.
 
"Tahun ini ada penambahan kuota sebanyak 25 orang sehingga total jamaah menjadi 194 orang," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Widodo di Mukomuko, Rabu.
 
Ia mengatakan dari 194 calon haji asal daerah ini, sebanyak 169 orang di antaranya telah berangkat sejak tanggal 13 Juni 2023, sedangkan sisanya berangkat tanggal 19 Juni 2023.
 
Bupati Mukomuko Sapuan melepas keberangkatan 169 calon haji asal daerah itu ke Mekkah.
 
Dari 169 calon haji tersebut, sebanyak 109 jamaah calon haji berangkat dari Masjid Agung komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Mukomuko, sisanya dari Masjid Darussalam Kecamatan Ipuh.
 
Calon haji tambahan itu dalam waktu dekat akan mendapat bimbingan manasik haji.
 
"Kita akan lakukan bimbingan manasik haji dalam waktu relatif singkat karena sebentar lagi akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah. Kita berharap jamaah calon haji cepat memahami pengetahuan tentang manasik haji ini," ujarnya.
 
Bupati Mukomuko Sapuan sebelumnya mengimbau semua kaum Muslimin di daerahnya berdoa agar keberangkatan calon haji dapat berjalan dengan lancar sampai ke Mekkah.
 
"Kita berdoa semoga para jamaah calon haji dari daerah ini selama perjalanan selalu dalam lindungan Allah, jauh dari marabahaya dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat," ujarnya.
 
Selain itu, ia juga mengajak masyarakat di daerah ini untuk berdoa semoga jamaah haji asal daerah ini meraih peringkat haji mabrur.*

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023