Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu akan memfasilitasi pemberangkatan 25 calon haji kuota tambahan asal daerah itu yang akan berangkat pada 19 Juni 2023 nanti.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Rejang Lebong Herwin Wijaya Kusuma di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan kuota tambahan calon haji sebanyak 25 orang tersebut di luar kuota reguler sebanyak 226 calon haji yang telah berangkat pada 12 Juni lalu.

"Pemkab Rejang Lebong akan memfasilitasi pemberangkatan JCH tambahan dari Kabupaten Rejang Lebong ke Asrama Haji Embarkasi Antara Bengkulu dengan kendaraan dinas," kata dia.

Dia menjelaskan fasilitasi yang disiapkan Pemkab Rejang Lebong ini karena kuota tambahan ini di luar dari kuota reguler yang telah berangkat lebih dahulu sehingga tidak ada anggaran pembiayaan untuk pemberangkatan mereka ke Kota Bengkulu.

"Anggaran untuk pemberangkatan kuota haji tambahan ini tidak ada, dan sesuai dengan instruksi dari Pemprov Bengkulu agar pemberangkatannya menggunakan kendaraan dinas milik pemkab masing-masing daerah." terangnya.

Ia mengatakan 25 calon haji kuota tambahan dari Kabupaten Rejang Lebong ini tergabung dengan Kloter 17 Embarkasi Padang Sumatera Barat.

Kuota haji tambahan ini akan diberangkatkan dari Kabupaten Rejang Lebong Senin (19/6) lusa guna masuk Asrama Haji Antara Provinsi Bengkulu bergabung dengan kuota haji tambahan dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Bengkulu.

Kalangan calon haji kuota tambahan Provinsi Bengkulu ini setelah masuk asrama haji setempat pada 20 Juni 2023 akan diterbangkan ke Embarkasi Padang, Sumatera Barat dan selanjutnya terbang ke Jeddah, Arab Saudi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023