Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggulirkan sapi bantuan pemerintah yang telah berkembang biak kepala kelompok tani di daerah itu.

"Sebanyak 25 ekor sapi yang telah digulirkan kepada kelompok tani di Kecamatan Teramang Jaya," kata Kabid Peternakan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko Jumadi, di Mukomuko, Minggu.    

Ia mengatakan, sebanyak 25 ekor sapi yang digulirkan kepada kelompok tani Kecamatan Teramang Jaya itu merupakan peranakan sapi bantuan pemerintah setempat yang dipelihara kelompok tani di satuan pemukiman (SP) VII, SP II, dan SP V.

Ia menambahkan, setelah ini sekitar bulan Mei 2015 akan ada lagi sebanyak 60 ekor sapi yang digulirkan dari kelompok tani yang memeliharanya kepada kelompok tani yang belum pernah dapat bantuan sapi.

Menurutnya, kemungkinan dalam tahun ini saja bisa sebanyak ratusan ekor sapi bantuan pemerintah setempat yang telah berkembang biak yang digulirkan kepada kelompok tani lainnya.

Ia mengatakan, sebenarnya masih banyak lagi sapi bantuan pemerintah di daerah itu yang berkembang biak dan wajib digulirkan dari kelompok tani yang memeliharanya kepada kelompok tani lain.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015